Hati-Hati Saat Menerima Paket, Wartawan di Pasuruan Meregang Nyawa

Senin, 12 September 2022 – 18:21 WIB
Hati-Hati Saat Menerima Paket, Wartawan di Pasuruan Meregang Nyawa - JPNN.com Jatim
RO (41) tersangka pengirim paket beracun kepada seorang wartawan di Pasuruan. Foto: Humas Polres Pasuruan

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Seorang pria berinisial RO (41) ditangkap Polres Pasuruan atas kasus percobaan pembunuhan yang dilakukan terhadap salah satu wartawan atau awak media.

Pria asal Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan itu melakukan percobaan pembunuhan dengan mengirimkan paket berisi beberapa minuman yang sudah dicampur menggunakan racun.

Korban meregang nyawa setelah meminum-minuman tersebut. Namun, beruntung segera ditangani hingga akhirnya selamat.

"Pelaku mencoba membunuh korbannya bernama M Sukron Adzim warga Desa Tambakan, Kecamatan Bangil dengan cara diracun," kata Kapolres Pasuruan AKBP Bayu, Senin (12/9).

Bayu menjelaskan kasus itu bermula saat korban yang mendapatkan paket minuman misterius di tempat tinggalnya, lalu diminum. Setelah itu dia mual-mual dan pusing karena keracunan.

"korban dibawa keluarganya ke rumah sakit dan sempat koma di RS Masyitoh Bangil beberapa hari, lalu dirujuk ke RSSA Malang," ujarnya.

Setelah menjalani perawatan di RSSA Malang, kondisi Sukron berangsung-angsur membaik dan sudah kembali ke rumah. Kemudian, dia melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak kepolisian.

"Berbekal laporan tersebut, Tim Resmob menyelidiki sebuah rekaman CCTV milik warga yang menampilkan pelaku saat sedang mempersiapkan paket yang akan dikirimkan kepada korban," tuturnya.

Seorang wartawan meregang nyawa setelah meminum paket misterius yang ternyata kiriman teman seprofesinya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News