Sidang Perdana Digelar, Kuasa Hukum Mas Bechi Ternyata Belum Terima Salinan BAP

Senin, 18 Juli 2022 – 15:39 WIB
Sidang Perdana Digelar, Kuasa Hukum Mas Bechi Ternyata Belum Terima Salinan BAP - JPNN.com Jatim
Kuasa Hukum Mas Bechi, I Gede Pasek Suardika, mengaku belu menerima salinan BAP. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kuasa Hukum Moch Subchi Azal Tsani atau Mas Bechi, terdakwa pencabulan santriwati di Jombang, I Gede Pasek Suardika mengaku tidak menerima salinan berita acara pemeriksaan (BAP) hingga sidang perdana, Senin (18/7).

“Kami sampai hari ini tidak terima BAP pemeriksaan. Kami juga ajukan itu. Kenapa sulit banget hal itu? Itu kan hal-hal dasar dalam KUHAP,” kata Gede.

BAP juga menjadi perdebatan dalam jalannya sidang perdana sehingga majelis hakim menyatakan bahwa BAP harus diberikan.

“Tadi perdebatan di situ. Jaksa keberatan memberikan, kami ngotot. Akhirnya, hakim menengahi harus diberikan,” ujar Gede.

Gede mengungkapkan jika hanya ada satu korban yang disidangkan dalam perkara pencabulan ini.

“Yang dihadirkan hanya satu, orang tidak seperti yang dibombastiskan. Mangkanya, kami ini ingin tahu BAP-nya secara lengkap seperti apa,” ujarnya.

“Kalau orang salah, silakan diadili. Jangan mengadili orang yang tidak jelas kesalahannya apa. Itu saja yang kami khawatirkan,” imbuhnya.

Pihaknya ingin pada perkara itu, bersama-sama mencari keadilan dan kebenaran materiel.

Kuasa hukum Mas Bechi mengaku belum menerima BAP pemeriksaan, padahal sudah digelar sidang perdana perkara pencabulan santriwati di Jombang.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News