Ulah Mahendra dan Sony Bikin Resah Pemkot Surabaya, Pria Sontoloyo!

Senin, 11 Juli 2022 – 12:58 WIB
Ulah Mahendra dan Sony Bikin Resah Pemkot Surabaya, Pria Sontoloyo! - JPNN.com Jatim
Dua pencuri gorong-gorong milik Pemkot Surabaya saat diamankan di Polsek Asemrowo. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pencuri besi grill penutup gorong-gorong yang terpasang di atas trotoar milik Pemkot Surabaya di Jalan Tanjungsari akhirnya tertangkap.

Adapun dua pelaku ditangkap bernama Yan Mahendra (36) dan Adi Sony Saputra (32). Mereka merupakan warga Kecamatan Asemrowo ditangkap pada Jumat (1/7).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan kedua pelaku ditangkap setelah aksinya terekam CCTV di lokasi kejadian. Wajah mereka tampak dengan jelas.

"Kami mendapatkan ciri-ciri pelaku, kemudian anggota Reskrim Polsek Asemrowo menangkapnya," kata Anton.

Awalnya petugas terlebih dahulu menangkap Yan Mahendra, lalu menangkap pelaku kedua Adi Sony Saputra.

"Selanjutnya anggota kami menangkap Adi Sony Saputra di rumahnya sesaat setelah berhasil mencongkel besi grill penutup gorong-gorong tersebut," ujarnya.

Atas kejadian itu polisi berkoordinasi dengan dinas terkait memastikan 46 titik gorong-gorong lainnya aman dari pencurian.

Dalam pencurian tersebut, polisi menyita barang bukti berupa satu buah bongkahan batu untuk memecah besi penutup gorong-gorong dan mesin gerinda untuk memotong besi.

Mahendra dan Sony berbuat Sontoloyo mencuri besi gorong-gorong, lalu menjualnya. Namun, mereka tertangkap terlebih dahulu oleh polisi
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News