Jangan Jadi Suporter Bola Seperti Wijaya dan Mat, Ulahnya Ngawur

Rabu, 29 Juni 2022 – 16:02 WIB
Jangan Jadi Suporter Bola Seperti Wijaya dan Mat, Ulahnya Ngawur - JPNN.com Jatim
Suporter bola bernama Wijaya dan Mat terlibat aksi pengeroyokan dan pencurian terhadap suporter lain seusai menonton pertandingan persebaya vs Persis Solo. Dok. Pribadi Wendy untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dua pemuda berinisial Wijaya Dimas Kurniawan (18) asal Kutisari Utara dan Mat Rosul (19) dari Tambak Mayor Selatan ditangkap Unit Reskrim Polsek Sawahan.

Mereka berdua ditangkap karena merampas kendaraan dan ponsel sepulang nonton pertandingan sepak bola antara Persebaya melawan Persis Solo pada Minggu (22/5).

Kapolsek Sawahan Kompol A Risky Fardian menjelaskan dua pemuda yang sehari-hari bekerja sebagai kuli bangunan itu sebelum melakukan perampasan sempat cekcok dengan korban.

"Korbannya dua orang, tepat di depan Kafe De Berry Jalan Banyu Urip. Korban awalnya meneriaki tersangka lalu berhenti dan terjadilah perkelahian," jelasnya.

Korban ternyata dikeroyok lebih dari dua orang di pinggir jalan. Setelah itu, salah satu pelaku berinisial N (DPO) membawa kabur motor dan ponselnya.

Berdasarkan rekaman CCTV, tampak korban dikeroyok enam orang. Mereka yang belum tertangkap masih diburu oleh tim.

"Untuk identitas DPO sudah kami kantongi dan saat ini masih dalam perburuan tim. Korban dan tersangka ini sama-sama suporter bola, habis nonton acara bola yang sama juga," terangnya.

Sementara itu, Wijaya mengaku pengeroyokan itu terjadi karena spontanitas terselut emosi setelah diteriaki korban.

Dua suporter bola ditangkap polisi setelah mengeroyok suporter lain dan mencuri kendaraan serta ponselnya, jangan ditiru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News