Ibu Muda di Blitar Bikin Resah Pondok Pesantren Saja, Perbuatannya Keterlaluan

Senin, 27 Juni 2022 – 16:30 WIB
Ibu Muda di Blitar Bikin Resah Pondok Pesantren Saja, Perbuatannya Keterlaluan - JPNN.com Jatim
Seorang meresahkan karena mencuri motor para pengurus dan santri pondok pesantren di kawasan Blitar Kota. Foto: Humas Polda Jatim.

jatim.jpnn.com, BLITAR - Aksi ibu muda berinisial LH (34) asal Kecamatan Wonodadi, Kabupaten Blitar sungguh nekat. Dia melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor.

Tak tanggung-tanggung, ibu dua anak itu menggelapkan sepeda motor di sembilan lokasi di wilayah Kota Blitar.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono mengatakan modus yang digunakan pelaku yaitu dengan cara cara berpura-pura meminjam sepeda motor korban.

Para korban sasarannya kebanyakan para pengurus atau santri di sejumlah pondok pesantren (ponpes) di wilayah Kecamatan Srengat dan Wonodadi.

"Modusnya pura-pura pinjam motor, tetapi tidak dikembalikan. Pelaku membawa kabur lalu dijual," kata Argo.

Cara pelaku menemukan target sangat niat, yakni melalui media sosial untuk mencari nomor telepon pengurus maupun santri di ponpes wilayah Blitar Kota.

Setelah mendapatkan nomor telepon korban, pelaku menghubunginya dengan berpura-pura mendaftarkan anaknya di ponpes tersebut.

Selanjutnya, pelaku mengajak ketemuan untuk mengurus administrasi pendaftaran di suatu tempat. Setelah itu berpura-pura pinjam motor dengan alasan menjemput anaknya.

Seorang ibu muda berinisial LH mencuri motor di sembilan lokasi milik para pengurus dan santri pondok pesantren di kawasan Blitar Kota.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News