Lapas Madiun Hampir Kemasukan Barang Berbahaya, 2 Pemuda Ini Gelagapan Saat Ditanya

Rabu, 15 Juni 2022 – 18:18 WIB
Lapas Madiun Hampir Kemasukan Barang Berbahaya, 2 Pemuda Ini Gelagapan Saat Ditanya - JPNN.com Jatim
Petugas saat memegang barang selundupan dua pemuda di Lapas Pemuda IIA Madiun yang berisi ratusan gram sabu-sabu dan narkotika jenis lainnya. Foto: Humas Kemenkumham Jatim.

jatim.jpnn.com, MADIUN - Lapas Pemuda IIA Madiun hampir kemasukan barang berbahaya berupa narkoba dari dua pemuda yang mengendarai mobil.

Upaya penyelundupan narkoba itu terjadi di halaman lapas pada Senin (13/6) pukul 13.05 WIB. Mobil Ertiga bernopol W 1897 AB yang hendak masuk ke gerbang tampak mencurigakan.

"Mobil tersebut lalu berhenti di pos pengawasan dan pemeriksaan lapas," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jatim Zaeroji tertulis, Rabu (15/6).

Adapun dua orang di dalam mobil yang terlihat mencurigakan itu berinisial MF dan AP. Mereka lantas ditanyai petugas mengenai keperluannya, tetapi saat menjawab gelagapan seperti kebingungan.

Lapas Madiun Hampir Kemasukan Barang Berbahaya, 2 Pemuda Ini Gelagapan Saat Ditanya

Petugas lalu menghubungi Kalapas Sastra Irawan dan dia langsung mendatangi TKP.

Saat ditanya kembali kedua pemuda tersebut mengaku akan mengantar sebuah paket, tetapi tak dijelaskan untuk siapa.

"Di bawah kursi penumpang terdapat bungkusan yang isinya sepuluh paket narkotika berbagai jenis. Salah satunya berisi 666,08 gram sabu-sabu," ujarnya.

Dua pemuda berinisial MF dan AP gelagapan saat ditanya petugas Lapas Pemuda IIA Madiun, ternyata berencana menyelundupkan barang berbahaya banyak banget.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News