Polrestabes Surabaya Mulai Selidiki Dugaan Pemerkosaan Teman Wanita Vito

Kamis, 27 Mei 2021 – 22:10 WIB
Polrestabes Surabaya Mulai Selidiki Dugaan Pemerkosaan Teman Wanita Vito - JPNN.com Jatim
Polrestabes Surabaya menetapkan dua tersangka dalam perkara pembunuhan terhadap seorang remaja di Siwalankerto Surabaya, Senin (24/5). (ANTARA Jatim/Hanif Nashrullah)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya mulai menyelidiki kasus pemerkosaan yang menjadi pemicu kasus pembunuhan terhadap seorang remaja bernama Vito di Siwalankerto.

Wakil Kepala Satreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha menjelaskan dua perkara tersebut ditangani dalam berkas pemeriksaan secara terpisah.

"Selain menetapkan dua orang tersangka, Polisi telah mengamankan enam orang lainnya, satu pelaku yang ditangkap jadi dalang pembunuhan," kata Yudha di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (27/5).

Dua orang yang telah ditetapkan tersangka masing-masing berinisial AK (19) dan AF (18).

Sedangkan enam orang yang saat ini diamankan masih berstatus sebagai saksi.

Menurut penyelidikan polisi, Vito tewas setelah pada Jumat dini hari, 21 Mei lalu, dikeroyok oleh sedikitnya 20 orang yang seluruhnya berusia remaja.

Vito sebenarnya tidak sendirian. Dia didampingi seorang temannya berinisial Al yang turut dikeroyok oleh sejumlah remaja hingga luka parah.

Adapun polisi mengungkap pengeroyokan berawal dari Vito yang menuduh seorang remaja BA (17) telah memperkosa teman wanitanya.

"Korban pemerkosaan berinisial M (17) telah melaporkan perkara ini. Pelaku BA telah kami amankan," ucap Kompol Yudha.

Polrestabes Surabaya mulai menyelidiki kasus pemerkosaan yang menjadi pemicu kasus pembunuhan terhadap seorang remaja bernama Vito di Siwalankerto.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News