Warga Trenggalek, Awas Ada 'Petugas BLT' Meresahkan, Bikin Apes!

Selasa, 12 April 2022 – 10:40 WIB
Warga Trenggalek, Awas Ada 'Petugas BLT' Meresahkan, Bikin Apes! - JPNN.com Jatim
Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera (tengah) menyampaikan keterangan soal jaringan pencurian dengan modus penyaluran BLT Covid-19, Senin (11/4/2022) (ANTARA/HO-Humas Polres Trenggalek)

jatim.jpnn.com, TRENGGALEK - Sejumlah warga Trenggalek mengalami kerugian akibat komplotan pencuri dengan modus penyaluran bantuan langsung tunai (BLT).

Empat pria anggota kawanan itu pun kini telah ditangkap aparat Polres Trenggalek.

"Keempat pelaku diamankan di wilayah Kabupaten Magelang, Jawa Tengah saat hendak mengembalikan mobil rental yang mereka gunakan untuk beraksi," kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera.

Para pelaku beraksi setidaknya di tiga tempat kawasan Trenggalek.

“Dalam sehari, ada tiga lokasi sasaran. Korbannya ada warga Desa Wonoanti, Desa Karangsoko, dan Desa Pucang Anak," ujarnya

Dari pemeriksaan, polisi mengetahui bahwa para pelaku itu beraksi dengan peran berbeda, tetapi terkoordinasi satu sama lain.

Ada yang bertugas memetakan lapangan dan mengidentifikasi calon korban yang akan disasar, sebagai sopir, hingga menyaru sebagai pegawai pemerintah untuk menyalurkan bantuan BLT Covid-19.

Salah satu pelaku sebelumnya ternyata ada yang pernah bekerja sebagai "sales" regulator elpiji sehingga mengetahui data pemilik rumah.

Warga Trenggalek diimbau untuk mewaspadai modus-modus kejahatan, termasuk bila kedatangan petugas BLT jadi-jadian seperti berikut.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News