3 Pemuda Kediri Bakal Berlebaran di Sel, Kasusnya Membahayakan

Senin, 11 April 2022 – 09:53 WIB
3 Pemuda Kediri Bakal Berlebaran di Sel, Kasusnya Membahayakan - JPNN.com Jatim
Polisi saat gelar perkara kasus penjualan bubuk petasan di Kediri, Jawa Timur, Minggu (10/4/2022). ANTARA/Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Tiga warga Wates, Kabupaten Kediri diciduk. Mereka diduga terlibat dalam penjualan serbuk petasan.

Polsek Wates bahkan menyita belasan kilogram bahan yang siap untuk dijual.

Kepolsek Wates AKP Suharyanta memaparkan kasus itu terungkap dari laporan warga soal adanya transaksi jual beli bubuk mesiu untuk petasan.

"Kami langsung selidiki dan mengamankan tiga pelaku. Mereka ini mempunyai peran masing-masing, ada yang membuat dan menjual," katanya, Minggu (10/4).

Ketiga tersangka itu ialah DY (19), MN (22), keduanya warga Desa Blabak, Kecamatan Kandat, serta MS (20) asal Desa Bangle, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Dia menerangkan semula petugas mengamankan satu terduga pelaku, yakni MS di tepi jalan umum Desa Silir, Kecamatan Wates, pada Sabtu (9/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

Dari tangan MS, polisi menyita delapan kilogram serbuk petasan dan satu unit tas ransel berwarna hitam.

"Pelaku itu hendak bertransaksi," kata AKP Suharyanta.

Tiga pemuda asal Kediri terpaksa berlebaran di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka yang berpotensi memicu bahaya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News