Motif Ibu di Jember Buang Bayinya ke Sumur Tak Disangka, Gegara Ini

Kamis, 31 Maret 2022 – 19:49 WIB
Motif Ibu di Jember Buang Bayinya ke Sumur Tak Disangka, Gegara Ini - JPNN.com Jatim
Tersangka pembuangan bayi ke sumur langsung di tahan Polres Jember dan dirilis ke media pada Rabu, (30/1). Foto: Dok pribadi Maulana for JPNN

jatim.jpnn.com, JEMBER - Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo membeberkan latar belakang kasus yang sempat viral, yaitu seorang ibu yang tega membuang bayinya ke sumur.

Ternyata motif dibalik ibu tersebut membuang bayinya akibat depresi karena keluarga suami yang sering merundungnya. Pasangan tersebut selama ini tinggal bersama keluarga besar dari suaminya.

"Kerap diejek oleh keluarga suami karena tidak bisa memberi asi kepada anaknya yang baru berusia satu bulan," ungkap Hery, Rabu (31/3).

Tersangka berinisial FN (25) tersebut sehari-harinya bekerja sebagai guru paud, sedangkan suaminya seorang petani. Peristiwa bayi hilang itu sempat membuat geger warga sekitar.

FN melakukan pembunuhan dengan melemparkan bayinya ke dalam sumur di dalam rumah. Peristiwa nahas itu terjadi pada Rabu (23/3) di Dusun Bregoh, Desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember.

Kronologi kejadian itu berawal ketika FN, nenek, dan mertuanya sedang tidur siang. Suasana sepi membuat dimanfaatkan pelaku membuang bayinya ke dalam sumur kemudian melanjutkan tidurnya kembali.

“Suaminya sedang bekerja di sawah. Setelah itu, tersangka berteriak-teriak seolah-olah kehilangan bayinya saat baru bangun tidur,” jelasnya.

Teriakan tersangka sangat nyaring sehingga warga mendengar dan langsung menuju ke rumahnya. Setelah itu, para tetangga mencari anak tersangka yang dinyatakan hilang. (mcr26/jpnn)

Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo membeberkan latar belakang ibu yang membuang bayinya ke sumur.

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News