3 Pemuda di Surabaya Kabur Saat Didekati Mobil Patroli Polisi, yang Disembunyikan Berbahaya

Kamis, 03 Maret 2022 – 17:02 WIB
3 Pemuda di Surabaya Kabur Saat Didekati Mobil Patroli Polisi, yang Disembunyikan Berbahaya - JPNN.com Jatim
Kapolsek Sukolilo menunjukkan barang berbahaya yang dibawa tiga pemuda di Jalan Ir Soekarno (Merr). Foto: Dok. Polsek Sukolilo

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah pemuda yang diduga hendak melakukan tawuran di Jalan Ir Soekarno (Merr) Surabaya ditangkap Tim Anti Bandit (TAB) Polsek Sukolilo, Kamis (3/3) dini hari.

Mereka ialah Nanda Bayu (28) asal Ploso Timur, Ade Putra (25) warga Panjang Jiwo, dan Defri Sirangga (23) dari Ploso, Surabaya.

Kapolsek Sukolilo, Kompol M Sholeh ditangkapnya tiga pemuda itu ketika petugas melaksanakan patroli rutin. Saat melintas di Jalan Merr, aparat melihat gelagat para pelaku yang mencurigakan.

Para pemuda itu seakan takut ketika ada mobil patroli polisi yang melintas. Polisi mencurigai mereka akan merencanakan sesuatu yang mengarah pada perbuatan negatif, seperti tawuran.

"Kami dekati, tetapi kabur. Akhirnya, kami kejar sampai ke arah utara. Di sana mereka berhasil kami amankan," ujar Sholeh.

Saat diamankan, petugas mencoba menggeledah tubuh pelaku. Ternyata benar ketiga pemuda itu membawa dua senjata tajam celurit dan golok disembunyikan dalam kaus mereka.

"Kami langsung membawa ketiganya ke Mapolsek Sukolilo untuk menjalani pemeriksaan," kata dia.

Saat konferensi pers di Mapolsek Sukolilo, pelaku berdalih membawa sajam hanya untuk sebuah konten yang rencananya di unggah ke media sosial.

3 pemuda di Surabaya memperlihatkan gelagat mencurigakan saat didekati mobil patroli polisi, langsung ditangkap
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News