Kombes Yusep Beber Motif Pelaku Bunuh Pemilik Ruko di Manukan Tama Surabaya

Selasa, 22 Februari 2022 – 13:29 WIB
Kombes Yusep Beber Motif Pelaku Bunuh Pemilik Ruko di Manukan Tama Surabaya - JPNN.com Jatim
Kombes Akhmad Yusep Gunawan membeberkan motif pembunuhan yang dilakukan Nur Huda kepada pemilik Ruko di Manukan Tama. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan membeberkan motif Nur Huda (31) membunuh pemilik ruko di Manukan Tama, Manukan Kulon, Surabaya.

Yusep mengatakan Huda dan temannya AR (DPO) sepakat membunuh korban karena sakit hati dengan keluarga korban.

Alasannya, selama dia bekerja di toko sandal milik keponakan korban, yakni YL di Jalan Panglima Sudirman, Probolinggo Kota, sering dituduh mengambil uang dan barang pemilik toko.

“Tersangka keluar dari pekerjaannya dengan sakit hati karena sering dituduh mencuri uang toko,” beber Yusep, Senin (21/2).

Rasa sakit hati itu membuat Huda ingin membalas dendam kepada siapa saja keluarga mantan bos yang bisa ditemuinya. Akhirnya, dia bersama AR memutuskan membunuh SY karena semasa bekerja sering disuruh membeli air galon di toko korban.

“Saat itulah, kedua pelaku melakukan penganiayaan berujung pembunuhan kepada korban,” jelasnya.

Percobaan pembunuhan itu ternyata sudah pernah dilakukan oleh Huda beberapa kali, tetapi gagal. Hingga akhirnya, AR mengajaknya melakukannya lagi.

Kasus pembunuhan itu berhasil terungkap setelah polisi berhasil mencocokkan jaket yang dikenakan pelaku dari rekaman CCTV dan barang yang ditinggalkan pelaku di lokasi kejadian.

Nur Huda membunuh pemilik ruko di Manukan Tama motifnya karena hal ini. Kombes Yusep beri penjelasan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News