Masih Muda Sudah Mencuri Motor Berkali-kali di Surabaya, Sontoloyo

Senin, 07 Februari 2022 – 06:51 WIB
Masih Muda Sudah Mencuri Motor Berkali-kali di Surabaya, Sontoloyo - JPNN.com Jatim
Pemuda berusia 22 tahun mencuri motor beberapa kali di Surabaya. Foto: Dok. Sat Reskrim Polrestabes Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unit Resmob Sat Reskrim Polrestabes Surabaya menangkap pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) di Kota Pahlawan. Tersangka ialah KA (22) warga Sampang, Madura.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana mengatakan penangkapan terhadap KA setelah korban melapor telah kehilangan motornya. 

Motor Honda CBR bernopol L 2804 HJ milik MFB asal Dukuh Pakis, Surabaya itu hilang di area parkir Restoran Fat Choi Noodle, Jalan Sulawesi dengan kondisi dikunci setir.

“Korban kehilangan motornya pada Minggu 5 Desember jam sepuluh malam. Dia adalah karyawan restoran,” kata Mirzal, Minggu (6/2).

Melihat motornya tidak ada di parkiran, MFB segera mengecek rekaman kamera CCTV. Rupanya kendaraannya diambil oleh orang tak dikenal. Korban lantas melapor ke polisi saat itu juga.

“Laporan tersebut kami tindaklanjuti dengan memeriksa saksi dan analisis CCTV di TKP. Setelah mengetahui ciri-ciri dan identitasnya, kami segera melakukan penangkapan,” ujarnya.

Pelaku dengan mudah teridentifikasi karena seorang residivis kasus pencurian pada 2018 di Polsek Kenjeran.

“Setelah mendapatkan petunjuk, tim opsnal yang sedang berpatroli di Jalan Ngagel melihat pelaku akan melakukan pencurian, lantas menangkapnya dengan dibantu warga,” jelasnya.

Aksi curanmor yang dilakukan pemuda berinsial KA tidak untuk ditiru, sudah berkali-kali.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News