MIH Megatrends 2024 Mengukuhkan Malaysia dalam Inovasi Layanan Kesehatan

Senin, 28 Oktober 2024 – 18:30 WIB
MIH Megatrends 2024 Mengukuhkan Malaysia dalam Inovasi Layanan Kesehatan - JPNN.com Jatim
Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare Chin Keat Chyuan bersama Kepala Keuangan KPJ Healthcare Izzad Shamsudin saat konferensi pers di booth pameran KPJ Healthcare di MIH Megatrends 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Yang Mulia Raja Agong Sultan Ibrahim, Yang dipertuan Agong Malaysia meresmikan konferensi Kesehatan Internasional MIH Megatrends 2024 di Kuala Lumpur Convention Center.

Peresmian itu menandai langkah penting Negeri Jiran tersebut memimpin inovasi layanan kesehatan global.

Acara yang diselenggarakan Kementerian Kesehatan Malaysia (KKM) bekerja sama dengan KPJ Healthcare dan mitra strategis Komisi Komunikasi dan Multimedia Malaysia (SKMM) itu berlangsung selama tiga hari pada 25-27 Oktober 2024.

Tahun ini menghadirkan lebih dari 100 peserta pameran dan membawa perkembangan terkini dalam teknologi medis dan solusi kesehatan. Selain itu, terdapat lokakarya, diskusi dan demonstrasi, serta seminar dari narasumber internasional.

“Penyelenggaraan Konferensi MIH Megatrends 2024 bukan sekadar acara kesehatan biasa, ini komitmen Malaysia menjadi yang terdepan dalam inovasi kesehatan,” kata Menteri Kesehatan Malaysia YB Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad tertulis, Senin (28/10).

Sementara itu, Presiden dan Direktur Pelaksana KPJ Healthcare Chin Keat Chyuan mengatakan kegiatan itu menawarkan kesempatan mencari tahu secara mendalam tentang teknologi dan strategi masa depan membentuk masa depan layanan kesehatan, termasuk pameran interaktif, mendengarkan diskusi dengan panel ahli.

“KPJ makin berkembang untuk berkontribusi pada ekosistem layanan kesehatan mendukung perawatan yang efektif dan berpusat pada pasien memperkuat reputasi Malaysia di kancah dunia,” ujarnya.

Target dari MIH Megatrends 2024 untuk menyoroti perkembangan AI di bidang-bidang utama seperti kecerdasan buatan (AI), pengobatan perisai, dan perawatan kesehatan berbasis nilai.

MIH Megatrends 2024 di Kuala Lumpur menjadi penanda langkah penting Malaysia memimpin inovasi layanan kesehatan global.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News