Golkar Berangkatkan Masyarakat Surabaya Ziarah Wali & Doakan Kabinet Prabowo-Gibran

Senin, 21 Oktober 2024 – 18:00 WIB
Golkar Berangkatkan Masyarakat Surabaya Ziarah Wali & Doakan Kabinet Prabowo-Gibran - JPNN.com Jatim
Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberangkatan ribuan masyarakat ziarah wali lima dalam rangka HUT ke-60 Golkar. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPD Golkar Surabaya memberangkatkan kembali 2.400 masyarakat dari 31 kecamatan untuk ziarah makam wali lima pada Minggu (20/10).

Pemberangkatkan 30 bus jemaah itu memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Partai Golkar. Sebelumnya, partai berlambang pohon beringin itu telah memberangkatkan ribuan jemaah secara bertahap.

Ketua DPD Golkar Surabaya Arif Fathoni mengatakan ziarah ini sebagai bentuk doa dan ikhtiar spiritual mendukung perjuangan calon kepala daerah yang diusung partainya, yakni Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada Surabaya dan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim.

Ziarah itu juga didedikasikan untuk mendoakan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran yang dilantik tepat di hari ulang tahun Golkar.

"Kami menitipkan kepada seluruh jemaah yang berziarah ke tempat-tempat mustajab agar perjuangan Eri Cahyadi memenangkan hati masyarakat diberikan kemudahan oleh Allah SWT," ujar Fathoni.

Menurutnya, dalam politik yang terpenting adalah bagaimana memenangkan hati masyarakat.

"Doa dari 2.400 jemaah yang berangkat ke Wali Lima, insyaallah perjuangan Eri Cahyadi akan dipermudah dalam memenangkan hati rakyat. Begitu juga untuk Khofifah-Emil," kata dia.

Ziarah ini, kata dia, adalah bukti nyata bahwa kekuatan spiritual tetap menjadi fondasi penting dalam setiap gerakan yang dilakukan di Surabaya.

HUT ke-60, Golkar memberangkatkan masyarakat ziarah wali dan mendoakan Prabowo—Gibran.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News