Smelter Freeport di Gresik Kebakaran, Terdengar Suara Ledakan, Pekerja Berhamburan

Senin, 14 Oktober 2024 – 20:04 WIB
Smelter Freeport di Gresik Kebakaran, Terdengar Suara Ledakan, Pekerja Berhamburan - JPNN.com Jatim
Pabrik asam sulfat Smelter milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik kebakaran, Senin (14/10). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, GRESIK - Pabrik asam sulfat Smelter milik PT Freeport Indonesia (PTFI) di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik mengalami kebakaran, Senin (14/10).

Dalam video berdurasi 29 detik yang beredar di WhatsApp kepulan asap tebal membumbung tinggi disertai api dalam pabrik tersebut.

Para pekerja yang masih mengenakan seragam tampak berlarian berusaha naik bus untuk menyelamatkan diri masing-masing menjauh dari bangunan yang terbakar itu.

Sejumlah pekerja juga meminta rekan-rekan mereka segera menjauh dari bangunan yang terbakar. Tak lama berselang, terdengar suara ledakan yang berasal dari bangunan pabrik yang terbakar tersebut.

"Ayo ayo keluar, ayo, ngapain, mundur-mundur, ayo naik (bus)," ucap seorang pria di dalam video tersebut.

Peristiwa kebakaran tersebut dikonfirmasi oleh VP Corporate Communications PTFI Katri Krisnati. Kejadian itu terjadi pukul 17.45 WIB.

“Terjadi kebakaran di pabrik asam sulfat Smelter PTFI, di KEK Gresik, pada Senin, 14 Oktober 2024 pukul 17.45 WIB,” kata Katri dalam keterangan tertulis.

Katri mengatakan tim tanggap darurat PTFI telah bergerak cepat menangani dan berusaha memadamkan api tersebut.

Pekerja berhamburan menyelamatkan diri saat kebakaran di Smelter Freeport Gresik.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News