Peduli Anak Muda, UC Gelar Mental Health Week Tuk Redakan Stres

Jumat, 11 Oktober 2024 – 19:37 WIB
Peduli Anak Muda, UC Gelar Mental Health Week Tuk Redakan Stres - JPNN.com Jatim
Salah satu mahasiswa yang mencoba booth hearing untuk mendengarkan musik dengan tenang di Mental Health Week UC Surabaya. Foto: Humas UC

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Ciputra (UC) Surabaya menggelar kegiatan bertajuk Mental Health Week (MHW) yang dikemas dalam serangkaian kegiatan, seperti seminar, lomba poster, coping booth, dan pameran karya seni.

Head of Student Affair UC Surabaya Novi Rosita, S.Psi., M.M., mengatakan kegiatan itu berlangsung sejak 7-11 Oktober 2024 di Corepreneur UC Surabaya.

Adapun tujuan dari kegiatan itu salah satunya untuk mendidik seluruh civitas tentang pentingnya kesehatan mental.

Novi menyebut pameran itu bukan pameran biasa. Namun, secara umum terapi untuk membantu para pengunjung meredakan stres atau masalah mental yang mungkin dialami.

“Kesehatan mental adalah tanggung jawab kita bersama, kita harus bergandengan tangan untuk menjaganya, khususnya untuk generasi muda kita,” kata Novi.

Wellbeing and Counseling Officer sekaligus penanggung jawab MHW Rosa Bany Widiaratri, S.Psi menjelaskan setiap pengunjung akan secara berurutan masuk dalam booth yang disediakan. Tujuannya supaya secara tepat stres bisa diredakan.

“Dalam satu hari kurang lebih 600-an orang berkunjung ke booth pameran. Kami berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi mahasiswa dan masyarakat,” bebernya.

Salah satunya booth hearing mendengarkan musik sesuai mood dan F&B booth meningkatkan mood dan hormon endorphin.

UC menggelar pameran bertajuk Mental Health Week untuk meredakan stres mahasiswa dan civitas academica.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News