AHY Sebut Perlunya Sinergitas Mewujudkan Wacana Pembangunan Berkelanjutan pada 2030

Rabu, 11 September 2024 – 21:00 WIB
AHY Sebut Perlunya Sinergitas Mewujudkan Wacana Pembangunan Berkelanjutan pada 2030 - JPNN.com Jatim
Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan wacana pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030 harus bisa terealisasi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan wacana pembangunan berkelanjutan pada tahun 2030 harus bisa terealisasi.

Hal itu diungkapkan AHY saat menjadi keynote speech dalam acara International Conference of Unair Postgraduate School 2024.

“Saya hadirkan tadi bukan cuma gagasan, tetapi juga bagaimana call to action. Bagaimana kita bisa aksi bukan hanya berwacana. Sustainable development goals yang dicanangkan bisa terwujud oleh dunia pasar-pasar dunia 2030 tentu bukan sesuatu yang mudah,” kata AHY ditemui usai acara di lobi gedung ASEEC Unair, Rabu (11/9).

Guna mewujudkan transformasi pembangunan berkelanjutan diperlukan sinergitas antar stakeholder.

Dia mengungkapkan selama menimba ilmu program doktoral atau S3 dengan jurusan pengembangan sumber daya manusia mendapatkan pencerahan bahwa mewujudkan solusi yang baik dan tepat sasaran itu membutuhkan pendekatan multidisipliner.

“Untuk menyelesaikan masalah-masalah dunia ke depan diperlukan kombinasi sebuah upaya kolektif. Tentunya melepas ego sektoral sehingga mewujudkan solusi yang benar-benar efektif dan tepat sasaran,” jelasnya.

“Melalui kepemimpinan transformasional dan juga SDM yang dipersiapkan, saya rasa kita bisa menuju itu semua termasuk mewujudkan Indonesia emas 2045,” imbuh dia.

AHY menyampaikan pada tahun 2012, Indonesia pernah terlibat langsung di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk menyusun agenda dunia itu.

Wacana transformasi pembangunan digital tahun 2030 bisa terwujud melalui sinergitas berbagai pihak
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News