Jadi Tuan Rumah Pimnas ke-37, Unair Pertemukan Mahasiswa dengan Mitra Bisnis

Kamis, 03 Oktober 2024 – 18:30 WIB
Jadi Tuan Rumah Pimnas ke-37, Unair Pertemukan Mahasiswa dengan Mitra Bisnis - JPNN.com Jatim
Rektor Unair Prof M Nasih saat memberikan keterangan pers terkait Pimnas ke-37 di kampus setempat, Kamis (3/10). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Unair terpilih menjadi tuan rumah Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-37. Ajang bergengsi itu akan berlangsung pada 14-19 Oktober 2024.

Pimnas tersebut merupakan puncak pertemuan nasional yang akan menampilkan kreativitas dan penalaran ilmiah 525 mahasiswa dari 118 kampus di seluruh Indonesia.

“Kami sudah menyiapkan banyak sarana prasarana menyambut kedatangan para mahasiswa kreatif dengan ide-ide luar biasa dan lolos masuk final Pimnas,” kata Rektor Unair Prof M Nasih, Kamis (3/10).

Nasih mengatakan Pimnas ke-37 tak hanya sekadar menjadi kompetisi akademik yang dinikmati peserta, tetapi seluruh civitas academica dan masyarakat umum.

Pihaknya telah menyiapkan rangkaian acara yang dirancang untuk memperluas jangkauan dan manfaat Pimnas ke-37 di Unair. Salah satunya dengan mengadakan lomba poster digital.

“Kami juga akan mengundang mitra bisnis untuk bisa menilai dan memberikan masukan kepada mahasiswa, kalau cocok nanti bisa dihilirisasi atau diindustrialisasi,” ujarnya.

Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) itu menjelaskan Kompetisi utama Pimnas 2024 merupakan program kreativitas mahasiswa (PKM) yang terdiri dari berbagai bidang.

Adapun di antaranya PKM Kewirausahaan, PKM Karya Cipta, dan PKM Riset Humaniora. Unair juga menghadirkan beberapa acara menarik, seperti pameran non-PKM, temu mitra bisnis, bazaar makanan, dan festival band yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi.

Unair terpilih menjadi tuan rumah Pimnas ke-37 yang akan diikuti 525 mahasiswa dari 118 kampus di seluruh Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News