Ribuan Mahasiswa Bakal Unjuk Karya Terbaik Lewat Ajang PIMNAS di Unair

Jumat, 19 Juli 2024 – 19:27 WIB
Ribuan Mahasiswa Bakal Unjuk Karya Terbaik Lewat Ajang PIMNAS di Unair - JPNN.com Jatim
Rektor Universitas Airlangga Prof Nasih. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-37 bakal digelar pada 14-19 Oktober 2024. Universitas Airlangga (Unair) ditunjuk sebagai tuan rumah.

Rektor Unair Prof Nasih mengatakan PIMNAS ini sebagai wadah mahasiswa-mahasiswi untuk menunjukkan karya terbaik yang mereka rancang.

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Unair untuk menyambut kompetisi tahunan ini.

“Kami berharap Unair akan tampil dengan suasana yang terbaik karena juri dan lain-lain independen, wallahualam, kami harap sukses untuk prestasi mahasiswa," kata Prof Nasih usai kick off launching logo, maskot, dan theme song PIMNAS-37 di Kampus C, Jumat (19/7).

Prof Nasih mengatakan akan ada 2.625 mahasiswa yang akan bersaing dalam PIMNAS 2024. Mereka tergabung ke dalam 525 tim dan berasal dari 120 perguruan tinggi.

“PIMNAS ke-37 bisa menjadi ajang untuk mahasiswa menunjukan karya serta inovasi terbaiknya,” jelasnya.

Selain itu, Unair juga akan menggelar Temu Mitra Bisnis untuk mempertemukan karya inovatif mahasiswa dengan pelaku bisnis dan industri di Indonesia.

Apabila ada karya mahasiswa yang bisa dipoles lebih lanjut untuk dihilirisasi atau diproduksi secara massal dapat bertemu dengan pelaku bisnis dan industri.

Unair ditunjuk sebagai tuan rumah PIMNAS ke-37, jadi ajang tampilkan karya terbaik mahasiswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News