Bersaing dengan Kampus Negeri, Universitas Muhammadiyah Surabaya Optimis Tembus PIMNAS 2021

Sabtu, 08 Mei 2021 – 15:30 WIB
Bersaing dengan Kampus Negeri, Universitas Muhammadiyah Surabaya Optimis Tembus PIMNAS 2021 - JPNN.com Jatim
Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, SDM dan Inovasi UMSurabaya, Ma'ruf Sya'ban (tengah) yang dilantik beberapa waktu lalu. (ANTARA Jatim/HO/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya optimistis dapat melaju ke Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 2021.

Tercatat sebanyak 17 proposal karya mahasiswa UM Surabaya masuk pada tahap seleksi untuk memperebutkan slot tampil di ajang PIMNAS 2021.

Proposal Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan jadi yang paling banyak lolos tahap seleksi dengan 13 karya tulis ilmiah.

Adapun sisanya masing-masing disumbangkan oleh Fakultas Ekonomi & Bisnis (FEB), serta dua proposal dari Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK)

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan, SDM dan Inovasi UM Surabaya Ma'ruf Sya'ban mengapresiasi kerja keras para mahasiswa untuk ikut serta dalam acara bergengsi kampus seluruh Indonesia tersebut.

"Budaya inovasi dan menggiatkan penalaran melalui PKM harus ditingkatkan setiap tahun, apapun kondisinya," ujar Ma’ruf, Sabtu (8/5).

Ma'ruf Sya'ban menambahkan bahwa pihak kampus bakal memberikan dukungan penuh agar 17 proposal yang masuk pada tahap seleksi bisal lolos mengikuti PIMNAS 2021.

Adapun pembekalan tersebut berupa pengawasan hasil implementasi proposal mahasiswa serta pelatihan presentasi.

Universitas Muhammadiyah Surabaya optimistis dapat mengikuti PIMNAS 2021 melalu 17 proposal yang telah masuk tahap seleksi.