SMA Progresif Bumi Shalawat Pamerkan Karya Inovatif Santri di Jatim Fest 2024

Kamis, 03 Oktober 2024 – 08:52 WIB
SMA Progresif Bumi Shalawat Pamerkan Karya Inovatif Santri di Jatim Fest 2024 - JPNN.com Jatim
Siswi SMA Progresif Bumi Shalawat saat menjahit pakaian dari bahan sisa-sisa kain mendukung program zero waste di pameran Jatim Fest 2024 di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Rabu (2/10). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswa SMA Progresif menampilkan sejumlah karya hasil dari program double track di Jatim Fest 2024 yang berlangsung di Exhibition Hall Grand City Surabaya, Rabu (2/10).

Kepala Sekolah SMA Progresif Bumi Shalawat Muhammad Misbachul Munir mengatakan program double track tersebut mengembangkan kemampuan di luar bidang akademik.

Santri ditawarkan keterampilan berbagai jenis, mulai dari tata busana, tata rias, tata boga, digital skill, hingga desain komunikasi visual.

"Kami ingin mengenalkan pada siswa-siswi bahwa mereka bisa meng-improve kemampuan skill di luar bidang akademik, kebetulan mereka punya keterampilan nonakademik, seperti menjahit, memasak, tata rias, ataupun desain, dan sebagainya," kata Misbachul.

Dia menjelaskan program double track, kata dia, adalah wujud komitmen sekolah dalam memberi skill tambahan yang aplikatif dan bisa mendukung karier dan masa depan santri.

Pihaknya bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) dan sejumlah pihak swasta, yang turut memberikan pendampingan intensif kepada santri.

Lewat kemitraan itu, pihaknya memastikan para santri mendapatkan pelatihan dan bimbingan yang komprehensif dan relevan dengan kebutuhan dunia kerja.

"Kami harapkan dari anak-anak mampu mengetahui bahwa dia punya potensi yang lain," ujarnya.

SMA Progresif Bumi Shalawat menampilkan karya inovatif santri di ajang Jatim Fest 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News