Padigital, Platform Digital Agrikultur Karya Anak Bangsa Ekspansi ke Malaysia

Rabu, 24 Juli 2024 – 20:02 WIB
Padigital, Platform Digital Agrikultur Karya Anak Bangsa Ekspansi ke Malaysia - JPNN.com Jatim
Platform karya anak bangsa Padigital yang bergerak agrikultur merambah pasar Malaysia. Foto: source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Platform karya anak bangsa Padigital yang bergerak di bidang agrikultur merambah pasar Malaysia.

Pelebaran platform Padigital di Malaysia ditandai dengan pembentukan perusahaan Bersama Malaysia BAV Sdn Bhd yang Bernama Padigital Sdn Bhd (Padigital Malaysia).

CEO BAV Sdn Bhd Noor Shazreena Ishak mengatakan alasan membawa platform itu ke Malaysia karena bisnis syariah sangat cocok diterapkan di Negeri Jiran tersebut.

Platform Padigital merupakan sebuah aplikasi menghubungkan seluruh pemangku kepentingan di bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Platform itu menggairahkan petani melakukan budidaya tanpa harus mengkhawatirkan biaya, risiko gagal panen, serta penyerapan hasil panennya.

Pasalnya, tujuan dari sistem ini adalah menciptakan ekosistem yang lebih terintegrasi di bidang pertanian dan ketahanan pangan.

Dengan platform ini pula, rantai pasokan menjadi lebih sederhana sehingga dapat menciptakan harga yang lebih murah di tingkat konsumen akhir.

Sementara itu, CEO & Co-Founder Padigital Pamrihadi Wiraryo mengatakan dengan kehadiran platform ini, warga di beberapa daerah di Indonesia dapat membeli beras dengan harga terjangkau, sekitar 20-30 persen lebih rendah dari harga pasar.

Platform karya anak bangsa Padigital yang bergerak agrikultur merambah pasar Malaysia
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News