FWD Insurance & PJI Tantang Ribuan Siswa Ciptakan Inovasi Promosi Literasi Keuangan

Rabu, 02 Oktober 2024 – 20:15 WIB
FWD Insurance & PJI Tantang Ribuan Siswa Ciptakan Inovasi Promosi Literasi Keuangan - JPNN.com Jatim
Dua tim pemenang dalam JA SparktheDream Social Challenge yang diadakan FWD Insurance dan PJI. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - PT FWD Insurance Indonesia (FWD Insurance) dan Prestasi Junior Indonesia (PJI) menyelenggarakan JA SparktheDream Social Challenge menutup rangkaian program tersebut di tahun kedua yang telah sukses mengedukasi lebih dari 2.000 siswa SMP.

Dalam ajang itu, para siswa ditantang untuk menciptakan ide inovasi sosial yang dapat mempromosikan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

Chief Human Resources & Marketing Officer FWD Insurance Rudy F Manik mengatakan kegiatan itu juga sekaligus menyemarakkan Bulan Inklusi Keuangan.

“Sebanyak dua tim pemenang akan melaju ke kompetisi tingkat Asia Pasifik pada November mendatang,” ujar Rudy tertulis, Rabu (2/10).

Dia menjelaskan program itu merupakan komitmen perusahaannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda terhadap pentingnya literasi dan inklusi keuangan sebagai landasan utama mencapai kesejahteraan finansial.

“Kami berharap makin luasnya akses dan manfaat dari program ini dapat mendukung upaya Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam meningkatkan inklusi keuangan masyarakat Indonesia secara signifikan dan berkelanjutan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus Prestasi Junior Indonesia Pribadi Setiyanto mengatakan JA SparktheDream Social Challenge menjadi media untuk mengaplikasikan konsep-konsep finansial yang telah dipelajari siswa bersama sukarelawan FWD Insurance di kelas.

“Selain memperdalam pemahaman praktik pengelolaan keuangan, kompetisi ini juga memfasilitasi siswa untuk mengasah sejumlah keterampilan esensial yang berguna untuk masa depan mereka, yaitu berpikir kritis, kreativitas, komunikasi, dan kolaborasi,” tuturnya.

FWD Insurance dan PJI menggelar JA SparktheDream untuk menantang siswa menciptakan inovasi mempromosikan literasi keuangan di masyarakat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News