Tingkatkan Kualitas Tukang Bangunan Lewat Lomba Pemasangan Keramik

Senin, 23 September 2024 – 23:58 WIB
Tingkatkan Kualitas Tukang Bangunan Lewat Lomba Pemasangan Keramik - JPNN.com Jatim
Sebanyak 88 aplikator atau tukang bangunan dari berbagai daerah mengikuti lomba pemasangan keramik yang digelar oleh PT Sika Indonesia di Gresik, Minggu (23/9). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, GRESIK - Sebanyak 88 aplikator atau tukang bangunan dari berbagai daerah mengikuti lomba pemasangan keramik yang digelar oleh PT Sika Indonesia di Gresik, Minggu (23/9).

88 tukang bangunan itu terbagi menjadi 44 regu. Satu kelompok berisi dua orang. Selain mengikuti kompetisi, mereka juga diberikan pembekalan atau ilmu-ilmu baru terkait pemasangan keramik.

Channel Distribution Manager Sika Indonesia Basuki Setiawan mengatakan tujuan diadakan lomba itu sekaligus mengapresiasi para aplikator yang berperan penting dalam sebuah pembangunan rumah atau gedung.

“Selain itu, edukasi mengenai pemasangan keramik secara benar karena sekarang teknologi baik keramik dan granit sudah berkembang. Kami enggak bisa pakai teknologi lama semen pasir. Sekarang kita sudah menggunakan teknologi mortar,” kata Basuki.

Kemudian Indonesia yang merupakan negara dengan produksi keramik cukup besar menjadi peluang aplikator untuk meningkatkan skil mereka.

“Indonesia salah satu produksi keramik yang cukup besar, termasuk sepuluh besar di seluruh dunia. Ini peluang bagi aplikator untuk kami upgrade skillnya,” jelasnya.

Dari 44 regu, hanya tiga regu yang akan menjadi pemenang. Mereka akan mengikuti kompetisi nasional.

Dari kompetisi nasional juga akan dipilih pemenangkan untuk mengikuti kompetisi tingkat internasional di Cina yang juga digelar oleh PT Sika. (mcr23/jpnn)

PT Sika gelar lomba pemasangan keramik untuk tingkatkan kualitas aplikator bangunan

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News