Gudang Tembakau di Jember Ambruk Diterpa Angin, 1 Orang Tewas & 6 Luka-Luka

Jumat, 13 September 2024 – 12:37 WIB
Gudang Tembakau di Jember Ambruk Diterpa Angin, 1 Orang Tewas & 6 Luka-Luka - JPNN.com Jatim
Tim Reaksi Cepat BPBD Jember meninjau lokasi ambruknya tembok gudang tembakau di Desa Karangkedawung, Kecamatan Mumbulsari, Jember, Kamis (12/9) petang. ANTARA/HO-BPBD Jember

jatim.jpnn.com, JEMBER - Gudang Tembakau di Desa Karang Kedawung, Kabupaten Jember ambruk diterpa angin kencang pada Kamis (12/9) petang. Akibat insiden itu, satu orang dilaporkan meninggal dan enam lainnya luka-luka.

Kabid Darlog BPBD Jember Penta Satria mengatakan gudang penyimpanan tembakau itu roboh diterpa angin lantaran kondisi bangunan yang belum selesai.

"Bangunan tidak kuat menahan hempasan angin kencang," kata Penta.

Menurutnya, bangunan yang belum selesai itu roboh ke arah dalam sehingga reruntuhan bangunan tersebut menimpa para pekerja yang sedang bekerja di dalam gudang tersebut.

Korban yang meninggal dunia yakni Suama (60) warga Desa Karangkedawung di Kecamatan Mumbulsari, sedangkan enam korban lainnya luka-luka ialah Mufliha (41), Nur Hama (50), Siti (60), Bu Jun (48), Bu Tiama (65), dan Bu Di (30), semuanya warga Desa Karangkedawung.

"Informasinya korban berusaha menyelamatkan diri saat terdengar gemuruh pertanda dinding gudang tembakau mau roboh. Namun, kejadiannya begitu cepat sehingga material bangunan menimpa sebagian korban yang berada di dalam gudang," jelasnya.

Penta menyebut ada tiga korban yang harus menjalani perawatan di puskesmas terdekat yakni Mufliha, Nur Hama, dan Siti karena tertimpa reruntuhan bangunan, sedangkan lainnya mengalami luka ringan.

"Untuk korban yang meninggal dunia langsung dibawa oleh keluarganya dan dimandikan, kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) warga setempat," ujar dia.

Satu orang meninggal dalam insiden gudang tembakau ambruk diterpa angin di Jember.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News