Revitalisasi THR-TRS Dilakukan Pada 2025, Ini Berbagai Fasilitas yang Disediakan

Rabu, 11 September 2024 – 10:45 WIB
Revitalisasi THR-TRS Dilakukan Pada 2025, Ini Berbagai Fasilitas yang Disediakan - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama pemenang lomba gagasan desain THR-TRS di Balai Kota. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Lahan eks Taman Hiburan Rakyat-Taman Remaja Surabaya (THR-TRS) direncanakan direvitalisasi atau dibangun ulang pada 2025 mendatang dan ditargetkan bisa digunakan pada 2027.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan untuk desain atau konsep yang diterapkan memakai desain dari pemenang lomba gagasan desain THR-TRS yang dibuka beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah desain anak-anak muda di Indonesia ini kan ada yang dari Jakarta, Semarang, Tangerang, Surabaya, hak ciptanya menjadi milik kami, tetapi ternyata ada yang konsen ke ruang terbuka, indoor. Jadi, pekerjaannya beda-beda, insyaallah akan kami gabungkan indoor mana, ruang terbuka seperti apa, konser seperti apa," kata Eri, Selasa (10/9).

Konsep Expo Park berhasil meraih juara satu dalam sayembara. Dalam desain tersebut, THR-TRS akan punya ruang pameran, kesenian, pasar malam, area olahraga, ruang publik, pusat perbelanjaan modern, dan tematik mal khusus komputer, serta HP.

Bagian dalam gedung, akan memakai ide juara kedua dengan area fungsional untuk olahraga dilengkapi kursi teknologi otomatis.

"Dari juara dua saya suka indoor bisa banyak olahraga, voli, futsal, basket. Tempat duduknya bisa digeser otomatis dipepetkan dinding kalau butuh space besar jadi bisa fungsi banyak itu nanti kami bisa gabungkan 1-5 pemenangnya," tuturnya.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu menyebut saat ini sedang dilakukan pembicaraan terkait sistem lelang dengan para investor, sebab sistem lelang yang disepakati akan menentukan tarif masuk yang diberlakukan nantinya.

"Investor sudah banyak yang masuk, tinggal mau lelang bentuknya seperti apa, bagi hasil, sewa, Build Operate Transfer (BOT) atau lainnya karena saya tidak ingin terlalu mahal, kami akan membangun dari sharing yang disepakati," ucap Eri. (mcr23/jpnn)

Revitalisasi THR-TRS bakal dilakukan tahun 2025, bakal punya tempat konser hingga gedung indoor modern

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News