Surabaya Punya Arena Nonton Konser di Bekas Lahan TRS, Tampung 40 Ribu Penonton

Jumat, 16 Agustus 2024 – 11:06 WIB
Surabaya Punya Arena Nonton Konser di Bekas Lahan TRS, Tampung 40 Ribu Penonton - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat sidak arena nonton konser out door baru yang berlokasi dibekas lahan Taman Remaja Surabaya (TRS). Lahan dengan luas 1,7 hektare itu memiliki kapasitas 40 ribu penonton. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kota Surabaya kini memiliki arena nonton konser outdoor baru yang berlokasi di bekas lahan Taman Remaja Surabaya (TRS). Lahan dengan luas 1,7 hektare itu memiliki kapasitas 40 ribu penonton.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan akan melakikam soft launching tempat konser tersebut pada 17 Agustus 2024 atau bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia.

"Tempat konser ini adalah masukan dan ide dari arek-arek Surabaya,” kata Eri seusai sidak di lokasi, Kamis (15/8).

Dalam sidak tersebut, Eri memastikan fasilitas pendukung tempat konser, seperti parkir dan lainnya. Dia meminta supaya tempat parkir pengunjung yang ada di gedung Hi-Tech diberikan pencahayaan maksimal.

“Hari ini saya memastikan semua lampu di area parkir harus menyala semua. Selain itu, semua penggunaan eskalator juga harus dipastikan untuk mempermudah akses pengunjung nantinya karena parkirnya sampai lantai enam. Jadi, eskalator harus dipastikan menyala semua," tuturnya.

Selain tempat konser outdoor, pada tahun 2025, Pemkot Surabaya juga akan merealisasikan pembangunan tempat konser indoor di lahan eks Taman Hiburan Rakyat (THR).

"Kedua lahan 2,7 hektare ke depannya akan dijadikan ruangan konser tertutup. Jadi, nanti akan menjadi expo center dengan dua pilihan lokasi terbuka (outdoor) dan tertutup (indoor)," ujarnya.

Dalam soft launching yang akan dilakukan pada 17 Agustus 2024, rencananya mendatangkan musisi legendaris asal Kota Surabaya. Salah satunya Ita Purnamasari dan grup band Boomerang.

Pemkot Surabaya bakal soft launching arena nonton konser terbaru dibekas lahan TRS, bakal undang musisi asal Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News