DPP KAI Audiensi Bersama Menkumham RI Jalin Mitra Kerja Presidium

Sabtu, 07 September 2024 – 21:30 WIB
DPP KAI Audiensi Bersama Menkumham RI Jalin Mitra Kerja Presidium - JPNN.com Jatim
DPP KAI saat audiensi bersama Menkumham RI Supratman Agtas di Kantor Kemenkumham RI Jakarta, Jumat (6/9). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Kongres Advokat Indonesia (KAI) sukses diselenggarakan beberapa waktu lalu. Hasilnya, telah disampaikan dengan menggelar audiensi bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Dr Supratman Agtas di Kantor Kemenkumham RI Jakarta, Jumat (6/9).

Ketua Presidium KAI Heru S Notonegoro mengatakan KAI merupakan organisasi advokat yang menjadi bagian mitra kerja Kemenkumham.

“DPP KAI bersedia bermitra dengan Kemenkumham dengan kata lain bersedia untuk menghibahkan tenaga fikiran untuk kemajuan hukum di Indonesia,” ujar Heru tertulis, Sabtu (7/9).

Dia menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat dari Menkumham RI beserta jajarannya atas kedatangan pengurus KAI.

“Sepengetahuan kami, KAI adalah satu-satunya organisasi advokat pertama yang menggelar audiensi dengan Menkumham RI sehingga kami mewakili seluruh anggota KAI menyampaikan terima kasih kepada Menteri,” ucapnya.

Anggota Presidium DPP KAI Pheo M Hutabarat menjelaskan saat audiensi dengan Menkumham RI, pihaknya menginformasikan bahwa kepemimpinan KAI saat ini bersifat kolektif kolegial dan egaliter.

Struktur kepemimpinan yang pertama di Indonesia yang meninggalkan kepemimpinan tunggal.

“Figur tunggal seringkali penyebab pecahnya OA. Di KAI semua pemimpin sibuk dalam menjalankan profesinya dan bergotong royong serta bahu membahu bersama memajukan KAI,” jelas Pheo. (mcr12/jpnn)

Kongres Advokat Indonesia (KAI) menjalin mitra kerja presidium dengan Kemenkumham RI.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News