Pemkot Surabaya Percantik Wisata Susur Sungai Kalimas, Hadirkan Pembaruan Menarik

Senin, 16 September 2024 – 19:12 WIB
Pemkot Surabaya Percantik Wisata Susur Sungai Kalimas, Hadirkan Pembaruan Menarik - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan rencanya revitalisasi rute Wisata Perahu Air Susur Sungai Kalimas. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya berencana melakukan revitalisasi atau penataan ulang untuk jalur perlintasan rute Wisata Perahu Air Susur Sungai Kalimas.

Rencananya, bakal ada lintasan zona tematik, restoran apung, kafe dengan view Sungai Kalimas hingga rute diperpanjang sampai Peneleh.

“Jadi, ada (zona) laut, ada tanaman, setelah itu ada zona romantis. Yang di pinggir sungai ada hiasan yang berbeda-beda sesuai dengan tematik yang sudah kita tetapkan,” kata Wali Kota Eri Cahyadi, Minggu (15/9).

Penataan taman-taman juga akan dilakukan sepanjang Wisata Perahu Air Susur Sungai Kalimas.

“Jadi, bagaimana taman terkoneksi dengan hiasan-hiasan yang sudah ada. Jadi, nanti insyaallah di minggu depan akan kami resmikan. Kami akan buka kembali, reborn terkait dengan Kalimas, terkait dengan tematik yang ada,” ujar dia. 

Selain itu, rencananya akan ada restoran apung di sekitar Taman Prestasi.

“Lalu yang pasti di Taman Prestasi ada tempat makan apung, jadi membeli makan di SWK, tapi makannya bisa di sungai (apung),” terangnya.

Di samping itu, Pemkot Surabaya juga akan menambah dermaga baru. Dermaga itu akan dipasang di kawasan Peneleh Surabaya, maka rute Wisata Perahu Air Susur Sungai Kalimas akan semakin panjang.

Begini rencana revitalisasi rute Wisata Perahu Air Susur Sungai Kalimas
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News