Siswi SMA di Pasuruan Korban Perundungan Sudah Pulang dari RSJ, Begini Kondisinya

Kamis, 05 September 2024 – 20:02 WIB
Siswi SMA di Pasuruan Korban Perundungan Sudah Pulang dari RSJ, Begini Kondisinya - JPNN.com Jatim
Ilustrasi perundungan. ANTARA/Ridwan Triatmodjo.

jatim.jpnn.com, PASURUAN - Siswa SMAN 4 Kota Pasuruan berinisial NS (17) yang dirujuk ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ), Lawang, Malang akibat depresi dirundung temannya kini sudah kembali ke rumah. Walakin, dia tetap dalam pantauan rumah sakit.

Orang tua NS, Ani Qustiani mengatakan anaknya sudah diperbolehkan pulang sejak Jumat (30/8) lalu, setelah menjalani perawatan selama sepuluh hari.

Ani menjelaskan saat ini kondisi anaknya sudah normal. Namun, harus tetap mengkonsumsi obat-obatan.

“Sudah normal, tetapi masih konsumsi obat dan harus tetap kontrol rutin," kata Ani, Kamis (5/9).

Meski demikian, NS tetap dalam pantauan pihak rumah sakit. Kontrol rutin harus tetap dilakukan mengetahui kondisi trauma yang masih terjadi.

“Sudah kembali normal dan tidak pernah marah-marah lagi, tetapi hingga saat ini NS juga masih tidak boleh sekolah karena masih proses pemantauan dari rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota Iptu Choirul Mustofa mengatakan pemeriksaan kepada korban masih menunggu izin dari psikolog.

“Pemeriksaan terhadap korban sendiri masih tertunda, karena dokter psikolog belum memberikan izin untuk mengingat kembali kejadian traumatis yang dialaminya," kata Choirul.

Kondisi terkini siswa di Pasuruan yang dirujuk ke RSJ karena depresi dibully temannya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News