Manfaatkan Medsos, Wanita Asal Gresik Sukses Jualan Sop Buah Raup Miliaran Rupiah

Selasa, 03 September 2024 – 13:06 WIB
Manfaatkan Medsos, Wanita Asal Gresik Sukses Jualan Sop Buah Raup Miliaran Rupiah - JPNN.com Jatim
Irene Yandi Sandrika sukses jual sop buah dengan memanfaatkan media sosial sebagi ajang promosi produknya. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wanita asal Gresik bernama Irene Yandi Sandrika membuktikan dengan memanfaatkan media sosial (medsos) bisa meraup miliaran rupiah.

Wanita yang hanya lulusan SMP itu bekerja keras memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menjual sop buah buatannya.

Irene pun sukses dengan usaha di bidang kuliner. Produk sop buah miliknya yang saat ini viral. Sehari lebih dari 4.000 gelas ludes terjual.

Selain sop buah, Irene juga menyediakan salad buah dan bakaran frozen food. Kini bisnisnya meraup omzet hingga Rp1 miliar setiap bulannya.

Tentunya meraih kesuksesan itu harus ada perjuangan dan kerja keras. Irene mengaku sebelum berjualan sop buah, pernah menjual kopi bungkus keliling di lampu merah.

“Saya dulu sempat jualan kopi bungkus di lampu merah. Kemudian jualan es dengan mengirim ke rumah pelanggan atau pemesan,” ungkap Irene.

Kerja keras Irine terus berlanjut hingga mulai merintis berjualan sop buah.

“Saya memulai bermain media sosial di Facebook mempromosikan dagangan sop buah. Berjalannya waktu makin dikenal orang dan memutuskan buka lapak sop buah di pinggir jalan dengan tempat seadanya,” kata dia.

Cerita wanita asal Gresk yang sukses jual sop buah dengan memanfaatkan media sosial sebagi ajang promosi produknya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News