Menuju Standar Internasional, Fakultas Teknik Untag Surabaya Ikuti Pelatihan SNI ISO

Jumat, 30 Agustus 2024 – 10:35 WIB
Menuju Standar Internasional, Fakultas Teknik Untag Surabaya Ikuti Pelatihan SNI ISO - JPNN.com Jatim
Pelatihan SNI ISO Fakultas Teknik Untag Surabaya untuk meningkatkan mutu pengelolaan laboratorium sesuai standar internasional. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Teknik Untag Surabaya bekerja sama dengan PT REI Sistem Indonesia Group meningkatkan mutu pengelolaan laboratorium sesuai standar internasional.

Hal itu dilakukan dengan mengadakan pelatihan SNI ISO/IEC 17025:2017 pada 27–28 Agustus 2024.

Wakil Dekan I Fakultas Teknik Untag Surabaya Supangat, Ph.D., ITIL, COBIT, CLA, CISA mengatakan tujuan utama pelatihan itu untuk meningkatkan kompetensi laboratorium menuju standar internasional dan menjamin mutu pengelolaannya.

“Tindak lanjut dari kegiatan training ini bagaimana implementasi sistem manajemen mutu laboratorium, audit internal, kaji ulang manajemen, partisipasi dalam uji profisiensi,” ujar Supangat, Kamis (29/8).

Selain itu, untuk peningkatan kompetensi personel, pembaruan dan pemeliharaan dokumentasi, persiapan untuk akreditasi atau reakreditasi.

“Kemudian peningkatan kerja sama dengan pihak eksternal, serta pengendalian risiko dan peluang," kata dia.

Pelatihan itu diikuti oleh 45 peserta yang terdiri dari ketua program studi (kaprodi), kepala laboratorium, laboran, badan penjaminan mutu, hingga staff tata usaha.

Supangat menjelaskan pelatihan itu mempercepat kepala laboratorium dalam mengelola laboratoriumnya sesuai standar internasional.

Fakultas Teknik Untag Surabaya meningkatkan mutu pengelolaan laboratorium sesuai standar internasional.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News