Eri-Armuji Resmi Daftar ke KPU Sebagai Pasangan Calon Kepala Daerah di Surabaya

Rabu, 28 Agustus 2024 – 12:37 WIB
Eri-Armuji Resmi Daftar ke KPU Sebagai Pasangan Calon Kepala Daerah di Surabaya - JPNN.com Jatim
Ketua KPU Surabaya Suprayitno memberikan tanda terima pendaftaran bapaslon kepala daerah Eri-Armuji. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah dan wakil kepala daerah Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Rabu (28/8).

Eri-Armuji tiba di Kantor KPU diantar 18 partai politik pengusung dan ratusan simpatisan sekitar pukul 09.30 WIB.

Eri-Armuji menyerahkan berkas-berkas persyaratan untuk pencalonannya dalam kontestasi lima tahunan itu. Kedatangan mereka disambut jajaran pengurus KPU Surabaya.

“Alhamdulillah hari ini pendaftarannya lancar, tadi kami diantarkan seluruh partai pengusung kami. Alhamdulillah sampai dengan KPU sampai dengan aman dan selamat,” kata Eri setelah pendaftaran.

Dia mengungkapkan berkas pendaftaran telah dinyatakan lengkap dan komplit oleh KPU dan Bawaslu sehingga pihaknya hanya menunggu pengumuman.

Eri menjelaskan alasan memilih hari kedua untuk mendaftar, karena sebelumnya berencana mendaftar di hari pertama pada pukul 15.00 WIB.

Namun, setelah dilihat situasi dan kondisinya, ternyata pada jam tersebut berbarengan dengan masyarakat yang pulang bekerja.

“Pagi jam sembilan sudah banyak yang bekerja karena yang yang mengantarkan banyak sehingga tidak mengganggu lalu lintas,” katanya.

KPU Surabaya nyatakan syarat administasi pencalonan kepala daerah Eri-Armuji lengkap
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News