All New KONA Electric & IONIQ 5 N Diperkenalkan di GIIAS Surabaya, Ini Fitur-Fiturnya

Rabu, 28 Agustus 2024 – 19:08 WIB
All New KONA Electric & IONIQ 5 N Diperkenalkan di GIIAS Surabaya, Ini Fitur-Fiturnya - JPNN.com Jatim
All New KONA Electric EV pertama di Indonesia dengan baterai rakitan lokal berkualitas global saat dikenalkan di GIIAS Surabaya, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Hyundai Motors Indonesia (Hyundai) turut meramaikan gelaran pameran otomotif terbesar di Surabaya yaitu Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2024. 

Hyundai memperkenalkan dua produk terbarunya yaitu all-new KONA Electric (EV pertama di Indonesia dengan baterai rakitan lokal berkualitas global) dan IONIQ 5 N (high-performance EV pertama di Indonesia). 

CEO PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto mengatakan dua model mobil terbaru itu sebelumnya sudah diperkenalkan di Jakarta dan mendapatkan respons yang positif. Di GIIAS Surabaya, Fransiscus ingin masyarakat mengenal lebih dekat dua teknologi teranyar dari Hyundai.

“Perluasan jangkauan produk ini pun menunjukkan komitmen kami untuk terus menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen dengan mengembangkan inovasi terkini lewat EV terdepan di kelasnya, sejalan dengan upaya kami memajukan industri EV di Tanah Air,” ujarnya, Rabu (28/8).

All New KONA Electric & IONIQ 5 N Diperkenalkan di GIIAS Surabaya, Ini Fitur-Fiturnya

IONIQ 5 N saat diperkenalkan di GIIAS Surabaya, Rabu (28/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

Fransiscus menjelaskan, All-new KONA Electric adalah mobil listrik pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan baterai buatan dalam negeri. Baterai ini diproduksi oleh PT HLI Green Power.

Tak hanya itu, all-new KONA Electric juga mengusung deretan terobosan terdepan di kelasnya dari berbagai sisi, mulai dari profil eksterior yang clean dan aerodinamis, interior lapang, all- electric range (AER) hingga lebih dari 600 km (berdasarkan uji tim internal), serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai. 

Hyundai memperkenalkan EV pertama di Indonesia dengan baterai rakitan lokal berkualitas global.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News