Pasar Krian Kebakaran, Ratusan Kios Hangus Dilalap Si Jago Merah

Selasa, 20 Agustus 2024 – 13:05 WIB
Pasar Krian Kebakaran, Ratusan Kios Hangus Dilalap Si Jago Merah - JPNN.com Jatim
Sejumlah petugas memadamkan api dalam kebakaran Pasar Krian Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (20/8). (ANTARA/Umarul)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kebakaran menghanguskan sebagian besar kios pedagang di Pasar Krian, Kabupaten Sidoarjo, Selasa (20/8). Insiden kebakaran pasar tersebut terjadi sejak pukul 05.00 WIB.

Seorang warga bernama Ahmad mengatakan kebakaran itu membuat para pedagang yang berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka.

“Api melalap ratusan kios pedagang di lantai satu dan dua. Beragam barang dagangan, seperti perhiasan, peralatan rumah tangga, dan pakaian hangus,” kata Ahmad.

Menurutnya, api dengan cepat membesar dan asal makin tebal membumbung tinggi dari kios-kios pedagang.

"Begitu mengetahui ada kebakaran, pedagang sontak lari sambil berusaha menyelamatkan barang dagangan mereka," ujarnya.

Komandan Peleton (Danton) Pemadam Kebakaran Pos Krian Sholikhuddin menyebut Pasar Krian terbakar hebat, pihaknya merespons secara cepat dengan menuju ke lokasi untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Petugas menerjunkan sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran dari seluruh pos di Sidoarjo untuk memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran langsung menyemprotkan air ke arah objek terbakar. Hingga pukul 08.30 WIB api masih terlihat di sejumlah titik," katanya.

Kebakaran tersebut membuat arus lalu lintas di depan Pasar Krian menjadi macet karena banyak pengendara yang menyaksikan kejadian ini.

Kebakaran hebat yang melanda Pasar Krian membuat ratusan kios di lantai satu dan dua hangus terbakar.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News