Diluncurkan Pekan Depan, Sekolah Bibit Unggul Bakal Bina 200 Anak

Senin, 19 Agustus 2024 – 22:05 WIB
Diluncurkan Pekan Depan, Sekolah Bibit Unggul Bakal Bina 200 Anak - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bakal meresmikan Sekolah Bibit Unggul yang berada di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kalijudan, Senin (26/8) mendatang.

Eri menjelaskan para siswa dan mahasiswa itu bakal mulai masuk ke dalam mess Asrama Anak Asuh Bibit Unggul pada akhir Agustus 2024.

“Yang pasti ini sudah bergerak dan yang menjadi kebahagiaan saya adalah ketika mereka lulus langsung ditampung di perusahaan-perusahaan orang tua asuh mereka,” kata Eri, Senin (19/8).

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Anna Fajriatin menjelaskan pada tahap awal, asrama Sekolah Bibit Unggul ini akan dihuni sekitar 200-an anak binaan bibit unggul.

Anna mengatakan mereka yang masuk ke asrama dipastikan berasal dari database keluarga miskin dan sudah melalui pendataan, seleksi, tes masuk universitas, serta kesediaan tinggal di asrama selama pembelajaran berlangsung.

“Selama tinggal di dalam asrama, mereka akan mendapatkan pembinaan dari pendamping serta ibu dan bapak asrama untuk pembinaan karakter,” kata Anna.

Harapannya anak-anak binaan Sekolah Bibit Unggul terbentuk menjadi anak Surabaya yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Anna menjelaskan program Anak Asuh Bibit Unggul ini salah satu penunjang program 1 keluarga 1 sarjana yang digaungkan oleh Wali Kota Eri Cahyadi. Tujuannya, yaitu untuk meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Surabaya.

Sskolah Bibit Unggul diluncurkan pekan depan, tampung 200 anak pada tahap awal
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News