Indonesia Jadi Pasar Potensial Wisata Medis di Selangor Malaysia

Jumat, 02 Agustus 2024 – 11:06 WIB
Indonesia Jadi Pasar Potensial Wisata Medis di Selangor Malaysia - JPNN.com Jatim
Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor mempersembahkan pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024 pada 1- 4 Agustus 2024 di Tunjungan Plaza 6, Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Selangor Malaysia mencatat sebanyak 168.116 wisatawan kesehatan asal Indonesia masuk ke wilayahnya pada tahun 2023. Jumlah itu meningkat 62,5 persen dari tahun 2022, 103.448 wisatawan.

Jarak yang tidak terlalu jauh hingga kesamaan budaya menjadi alasan banyaknya wisatawan dari Indonesia yang berkunjung ke Selangor Malaysia.

Melihat antusiasme masyarakat Indonesia, Pemerintah Negeri Selangor berupaya untuk kembali meningkatkan jumlah kunjungan wisata kesehatan di daerahnya. 

Maka dari itu, Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor menggelar pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024 pada 1-4 Agustus 2024 di Tunjungan Plaza 6 Surabaya.

Chief Executive Officer MHTC Mohamed Ali bin Abu Bakar mengatakan MHExpoSurabaya kali ini menghadirkan sepuluh rumah sakit yang ada di Selangor Malaysia, yaitu Avisena Healthcare, GHHS Healthcare, KPJ Healthcare, AK Aero Medical, Alpha IVF & Women’s Specialist, KPMC (Kajang Plaza Medical Centre), MSU Medical Centre, Subang Jaya Medical Centre, Sunway Medical Centre, dan Top Vision.

“Kami sangat senang dapat terus hadir di Indonesia, memberikan pilihan bagi masyarakat Indonesia dalam mencari perawatan medis yang Lebih Dekat Lebih Terjangkau. Perawatan yang paling umum dilakukan oleh WNI di Malaysia adalah Kanker, Tulang, Pencernaan, Mata, Jantung dan Medical Checkup” kata Mohamed, Kamis (1/8).

Mohamed menjelaskan bahwa perawatan medis di Malaysia memiliki harga yang kompetitif. Hal ini membuat masyarakat Indonesia yang mencari layanan kesehatan terjangkau tanpa mengurangi kualitas cenderung memilih pengobatan di negeri jiran tersebut.

“Melalui pameran ini, kami bertujuan untuk memastikan masyarakat Indonesia dapat mengakses perawatan medis yang lengkap dan informatif,” ujarnya.

Tambah kunjungan wisatawan kesehatan dari Indonesia, Malaysia Healthcare bersama Tourism Selangor mempersembahkan pameran wisata medis MHExpo Selangor Week 2024
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News