Mahasiswa Buddhis di Kota Surabaya Ajak Masyarakat Healing Sejenak

Rabu, 07 September 2022 – 14:00 WIB
Mahasiswa Buddhis di Kota Surabaya Ajak Masyarakat Healing Sejenak - JPNN.com Jatim
Mahasiswa Budhhis Surabaya saat bertemu dengan Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Afghani Wardhana, untuk minta doa resto gelar acara Mindful festival. Foto: Dok Jonathan for JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Buddhis Kota Surabaya akan menyelenggarakan Mindful Festival pada tanggal 12-16 Oktober 2022 di Atrium Tunjungan Plaza 6.

Perwakilan mahasiswa terlebih dahulu meminta doa restu kepada Pemkot Surabaya. Mereka diterima langsung oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan Afghani Wardhana mewakili Wali Kota Eri Cahyadi.

Ketua pelaksana Mindful Festival Jonathan Riccardo mengajak warga Surabaya dan pengunjung Tunjungan Plaza, untuk bisa healing sejenak lewat teknologi yang dipadukan dengan metode meditasi dari agama Buddha.

Mahasiswa dari ITS Jurusan Teknik Perkapalan tersebut juga mengatakan pada acara nanti ada meditasi workshop dipimpin oleh para bhikkhu dari berbagai tradisi dan vihara.

"Kemudian juga teknologi alat sensor gelombang pikiran untuk bisa mendeteksi pikiran itu aktif atau tenang. Pikiran tenang merupakan sumber kebahagiaan yang didapat dalam diri pribadi, inilah progress kebahagiaan dan pengikis penderitaan dalam ajaran Buddha," kata Jonathan, Rabu (7/9).

Jonathan menyebut acara ini bertepatan dengan bulan besar Buddha yaitu perayaan Kathina.

Perayaan Kathina adalah para bhikkhu selesai menyelesaikan masa perenungan diri dan umat akan berdonasi jubah, obat-obatan, serta alat kebutuhan sehari-hari.

"Tujuannya demi keberlangsungan hidup dari pada bhikkhu sebagai tanda rasa hormat, bakti, dan meminta kembali tuntunan ajaran kebenaran kepada pemuka agama Buddha," terangnya.

Gelar Mindful Festival, Mahasiswa Buddhisme di Kota Surabaya ajak masyarakat healing sejenak
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News