PWNU Jatim Gelar Konferwil XVII di Ponpes Tebu Ireng Jombang

Selasa, 30 Juli 2024 – 22:30 WIB
PWNU Jatim Gelar Konferwil XVII di Ponpes Tebu Ireng Jombang - JPNN.com Jatim
Pj Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfud atau Gus Kikin. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur (Jatim) bakal menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) XVII.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama tiga hari, mulai 2-4 Agustus 2024 mendatang. Adapun lokasinya berada di Pondok Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Pj Ketua PWNU Jatim KH Abdul Hakim Mahfud atau Gus Kikin mengatakan konferwil tersebut akan melibatkan 45 Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Nantinya, setiap cabang menurunkan sepuluh orang.

“Kami akan mengundang setiap PCNU itu mengirimkan sepuluh orang, satu orang dari utusan dan 9 sembilan orang nanti sebagai peninjau,” kata Gus Kikin saat konferensi pers di Kantor PWNU Jatim, Selasa (30/7).

Selain mengundang PCNU, dalam kegiatan tersebut juga akan mengundang rois aam, ketua umum, hingga sekjen PBNU.

Kemudian, perwakilan dari pondok pesantren, birokrasi, ulama-ulama, tokoh tokoh masyarakat dan juga dari organisasi organisasi yang lain.

“Pembukaan dilakukan 2 Agustus malam. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi. Pondok pesantren hadir saling bersilaturahmi, kami membentuk konsolidasi dan koordinasi sekalian untuk silaturahmi yang biasa dilakukan di lingkungan nahdlatul ulama,” jelasnya.

Kegiatan ini nanti juga bertujuan untuk menunjuk siapa yang akan menahkodai PWNU Jatim selama lima tahun ke depan.

Konferwil bakal jadi kegiatan penentu untuk menunjuk siapa yang akan menjadi nahkoda baru PWNU Jatim
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News