Aksi Tuntutan Keadilan untuk Dini Sera Afrianti di PN Surabaya Diwarnai Bersitegang

Senin, 29 Juli 2024 – 14:09 WIB
Aksi Tuntutan Keadilan untuk Dini Sera Afrianti di PN Surabaya Diwarnai Bersitegang - JPNN.com Jatim
Massa aksi saat menuntut keadilan bagi Dini Sera Afrianti nekat memblokade ruang registrasi untuk menemui ketua PN Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Massa aksi dari berbagai lembaga bantuan hukum (LBH) dan buruh FSPMI yang sebelumnya menggelar aksi tuntutan keadilan bagi Dini Sera Afrianti di depan Kantor Pengadilan Negeri (PN) Surabaya kini berupaya masuk ke dalam ruangan, Senin (29/7).

Sekitar pukul 12.00 WIB mereka berbondong-bondong menuju ruang registrasi sembari membawa karangan bunga yang sebelumnya telah berada di halaman PN Surabaya.

Mereka memaksa masuk sekaligus ingin bertemu dengan Ketua PN Surabaya guna menyuarakan tuntutan mereka.

Aksi menerobos masuk diwarnai bersitegang antara massa, pihak kepolisian, dan pihak PN Surabaya.

Para aksi massa bersikukeuh untuk memblokade ruang registrasi sampai ditemui ketua PN. Sayangnya, keinginan itu ditolak oleh pihak PN dan kepolisian.

Pasalnya, saat itu PN Surabaya juga memberikan layanan sidang pada perkara yang lainnya. Akibat penolakan itu, terjadilah aksi adu mulut.

“Jadi, kawan-kawan jangan sampai sifat ketua PN yang baru ini menjadi kapal keruk,” kata salah satu koordinator massa, Puji.

Pihaknya meminta massa aksi bertahan di ruang registrasi sampai Ketua PN menemui mereka.

Aksi massa tuntut keadilan bagi Dini Sera Afrianti terobos masuk PN Surabaya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News