Pos Indonesia & Shopee Latih Ratusan UMKM di Surabaya Tembus Pasar Global

Jumat, 19 Juli 2024 – 15:33 WIB
Pos Indonesia & Shopee Latih Ratusan UMKM di Surabaya Tembus Pasar Global - JPNN.com Jatim
Director of Business Partnership Shopee Indonesia Daniel Minardi memberikan pelatihan kepada para pelaku UMKM di Surabaya untuk menembus pasar global. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Pos Indonesia meluncurkan pusat edukasi dan literasi digital 'PosAja! UMKM & UMKM Centre' di Pos Bloc Surabaya, Rabu (17/6).

Pusat edukasi dan literasi digital yang diperuntukkan bagi pelaku UMKM itu dihadirkan Pos Indonesia untuk mendorong lebih banyak UMKM di Indonesia masuk ke dalam ekosistem digital serta naik kelas.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Tonggo Marbun mengatakan wadah seperti UMKM Centre itu diharapkan dapat mengejar target UMKM yang bisa go digital dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

"UMKM berperan besar dalam penyerapan tenaga kerja, 99 persen kegiatan bisnis di Indonesia dilakukan UMKM. Itu potensi besar bagi mereka untuk dikembangkan secara digital," ujar Tonggo tertulis, Jumat (19/7).

Dia menjelaskan acara yang diikuti sekitar 300 pelaku UMKM dari Jatim itu juga bertujuan membantu promosi produk mereka dan memberikan pengetahuan terkait adaptasi digital.

"Tidak hanya bazar UMKM, kami juga menghadirkan workshop oleh sejumlah pemateri yang salah satunya dari e-commerce Shopee," kata dia.

Dalam kesempatan itu, UMKM yang hadir berkesempatan mengetahui strategi sukses berjualan di e-commerce dan ekspor produk lokal.

"Kami berharap pelaku UMKM dapat memahami bagaimana digitalisasi bisnis yang bisa didapatkan di festival ini sehingga mereka dapat naik kelas dan go global,” tuturnya.

Pos Indonesia dan Shopee membantu ratusan UMKM di Surabaya untuk menembus pasar global lewat Program Ekspor Shopee.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News