TCC Tersambung Penuh dengan Jaringan JORR 2

Jumat, 12 Juli 2024 – 19:18 WIB
TCC Tersambung Penuh dengan Jaringan JORR 2 - JPNN.com Jatim
Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat menghadiri peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Nagrak-Cibitung pada 9 Juli 2024. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Jalan Tol Cibitun-Cilincing (JTCC) kini telah tersambung penuh dengan lima ruas jalan tol dalam jaringan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Adapun tol tersebut telah dibangun dan dioperasikan oleh PT Pelindo Solusi Logistik (SPSL) Group melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP Tollways).

Hadir dalam peresmian itu Wakil Presiden Ma’ruf Amin pada 9 Juli 2024.

Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Kiki M Hikmat mengatakan peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Nagrak-Cibitung menandai tersambungnya keseluruhan JORR-2 dari Cengkareng (Bandara Soekarno-Hatta) di ujung barat hingga kawasan Cilincing (Pelabuhan Tanjung Priok).

"Dengan demikian, Jalan Tol Cibitung-Cilincing (JTCC) yang dibangun dan dioperasikan SPSL Group melalui PT Cibitung Tanjung Priok Port Tollways (PT CTP Tollways) telah tersambung dengan lima ruas jalan tol dalam jaringan JORR-2," ujar Kiki dalam keterangannya, Jumat (12/7).

Kiki menyebutkan tersambungnya JORR-2 secara keseluruhan memudahkan pergerakan orang dan barang, terutama untuk kendaraan berat pengangkut logistik.

Kendaraan logistik dari kawasan barat yang selama ini melewati rute padat kini dapat melalui JTCC, langsung menuju dan dari Pelabuhan Tanjung Priok.

"Hal ini tentunya memperlancar arus logistik dan mobilitas masyarakat," katanya.

peresmian Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2B Nagrak-Cibitung menandai tersambungnya keseluruhan JORR-2 dari Cengkareng.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News