Apresiasi Karya Siswa, Puluhan Guru Smekdors Nobar Film Kartolo Numpak Terang Bulan

Senin, 18 Maret 2024 – 23:05 WIB
Apresiasi Karya Siswa, Puluhan Guru Smekdors Nobar Film Kartolo Numpak Terang Bulan - JPNN.com Jatim
Puluhan guru menonton bersama film Kartolo Numpak Terang Bulan garapan siswa Smekdors di CGV Maspion Square, Surabaya, Senin (18/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 65 guru dari SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) menggelar nonton bareng (nobar) film Kartolo Numpak Terang Bulan di salah satu bioskop, Senin (18/3).

Kepala Smekdors Juliantono Hadi mengatakan nobar tersebut sebagai apresiasi film yang digarap melibatkan para siswa jurusan perfilman di sekolahnya.

"Nonton bareng ini bentuk apresiasi para guru kepada muridnya Kami jadi tahu murid jurusan perfilman mampu dan ada kebanggaan dari guru," ujar Juliantono.

Selain itu, di acara nobar tersebut juga diselipkan sebuah tausiyah dan buka bersama para guru untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan.

Waka Kesiswaan Smekdors Supardi menjelaskan proses pembuatan film Kartolo dilakukan saat Covid-19 melanda atau pada 2019. Setelah penantian selama empat tahun, akhirnya film garapan siswanya bisa ditonton.

"Setelah penantian lama, alhamdulillah karya anak-anak kami bisa diputar di bioskop di seluruh Indonesia dan ditonton para guru mereka," kata dia.

Sementara itu, seniman ludruk asal Surabaya Kartolo sekaligus pemeran utama dalam film itu mengaku cukup gembira dengan hasil produksi garapan siswa Smekdors.

Cak Kartolo tak menyangka bisa terlibat sebagai tokoh utama dalam pembuatan film tersebut dan berperan sebagai orang tua dengan watak yang keras, padahal dirinya sebagai komedian.

Sebanyak 65 guru dari Smekdors menonton bareng film Kartolo Numpak Terang Bulan sebagai bentuk apresiasi karya para siswa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News