Siswa Smekdors Dilibatkan Dalam Produksi Film Kartolo Numpak Terang Bulan

Sabtu, 09 Maret 2024 – 13:08 WIB
Siswa Smekdors Dilibatkan Dalam Produksi Film Kartolo Numpak Terang Bulan - JPNN.com Jatim
Foto bareng para pemain film Kartolo Numpak Terang Bulan saat premiere di XXI Royal Plaza Surabaya, Jumat (8/3). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Siswa SMK Dr Soetomo Surabaya (Smekdors) ikut terlibat dalam penggarapan Film Kartolo Numpak Terang Bulan. Film tersebut rencananya akan tayang di seluruh bioskop pada 14 Maret 2024.

Kepala Smekdors Juliantono Hadi mengatakan siswa yang andil dalam proses syuting itu dari jurusan film.

"Smekdors sebagai produser dan yang menginvestasi dana, tetapi dengan persyaratan siswa wajib diikutsertakan dalam proses produksi, dan terlibat secara langsung," ujar Anton, Jumat (8/3).

Dia menjelaskan proses produksi film Kartolo Numpak Terang Bulan dimulai sejak 2019. Seluruh siswa kelas XII dari jurusan film dikirimkan untuk terlibat di dalamnya.

“Siswa di bagian kameramen, lighting, artistik, soundman, dan lainnya. Semua siswa kami ditempatkan pada posisinya masing-masing ada di level tiga menjadi asisten, tetapi terlibat dari awal sampai akhir,” jelasnya.

Salah satunya dirasakan Yohanes yang mengaku mendapatkan banyak pengalaman selama proses syuting bersama para kru profesional.

“Saya sebagai boomer. Pengalaman yang saya dapatkan sangat seru karena terlibat langsung dengan kru profesional yang sering di layar lebar,” ungkapnya.

Menurutnya, bekal yang dia dapatkan selama mengikuti proses syuting dalam film layar lebar tersebut menjadi modal untuk dirinya mendapatkan pekerjaan.

Produksi film Kartolo Numpak Terang Bulan melibatkan para siswa Smekdors sebagai kru.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News