Polres & Pemkot Malang Inspeksi Kios Pertanian Antisipasi Penyalahgunaan Pupuk Subsidi

Sabtu, 06 Juli 2024 – 11:06 WIB
Polres & Pemkot Malang Inspeksi Kios Pertanian Antisipasi Penyalahgunaan Pupuk Subsidi - JPNN.com Jatim
Wakapolresta Malang Kota Kombes Apip (kiri) saat mengecek ketersediaan atau stok pupuk subsidi di kios pertanian, Kamis (4/7). Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Polresta Malang beserta rombongan forkopimda melakukan kunjungan ke beberapa kios dan KUD yang menjual pupuk bersubsidi mengecek stok untuk mencegah kelangkaan dan penyalahgunaannya.

Hal tersebut dilakukan mengingat keberadaan pupuk sangat penting dan menjadi salah satu penentu keberhasilan panen para petani yang menyokong ketahanan pangan.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya Forkopimda menjaga stabilitas dan keamanan terkait keberlangsungan ketahanan pangan," kata Wakapolresta Malang Kota Kombes Apip Ginanjar, Kamis (4/7).

Apip mengatakan penyalahgunaan pupuk subsidi merugikan petani dan menghambat program ketahanan pangan nasional. Karena itu, pihaknya bersama pemda melakukan langkah-langkah preventif untuk mencegahnya.

Dalam kunjungan itu, Forkopimda Kota Malang berdialog dengan para pemilik kios pupuk bersubsidi dan meninjau langsung stok pupuk yang tersedia.

"Kami ingin memastikan bahwa pupuk subsidi didistribusikan kepada petani yang benar-benar membutuhkan," ucapnya.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penggunaan pupuk subsidi secara tepat sasaran.

Apip juga menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk turut memantau jika ada penyalahgunaan pupuk bersubsidi.

Polresta Malang Kota bersama pemkot melakukan inspeksi kios pertanian mengantisipasi penyalahgunaan pupuk subsidi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News