Jalan Dupak Sisi Selatan Dibeton, Pemkot Surabaya Pastikan Tak Ada Penutupan

Rabu, 03 Juli 2024 – 13:02 WIB
Jalan Dupak Sisi Selatan Dibeton, Pemkot Surabaya Pastikan Tak Ada Penutupan - JPNN.com Jatim
DSDABM Surabaya melaksanakan pembangunan rigid pavement (betonisasi) Jalan Dupak sisi selatan. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya memastikan tidak ada penutupan saat pengerjaan betonisasi Jalan Dupak sisi selatan.

Kabid Jembatan dan Jalan DSDABM Surabaya Adi Gunita mengatakan imbauan rambu-rambu peringatan sudah dipasang di beberapa titik menuju ke arah Jalan Dupak.

Rambu pertama di Jalan Tembaan sebelum dan sesudah perempatan traffic light Tugu Pahlawan. Kemudian perempatan traffic light Jalan Dupak sisi selatan, Jalan Demak sisi utara dan selatan, serta Jembatan Dupak Rukun.

“Apabila terjadi kemacetan, kami akan koordinasi lebih lanjut kepada Dishub dan Satlantas, menyesuaikan arus lalu lintas,” ujar Adi, Selasa (2/7)

Dia menjelaskan pengerjaan betonisasi Jalan Dupak sisi selatan kurang lebih sepanjang satu kilometer. Pengerjaan sebelumnya dimulai sejak 29 Juni 2024 pada bagian segmen enam di sisi median jalan.

Tepatnya setelah perempatan lampu lalu lintas Jalan Dupak, ke pintu masuk tol, atau arah Pasar Loak Dupak Rukun.

Saat ini pihaknya melanjutkan pengerjaan di segmen lima, yaitu setelah perempatan Jalan Dupak. Lokasi betonisasi ini akan dilakukan di dua sisi jalan.

“Pengerjaan bagian utara dan selatan atau arah Pusat Grosir Surabaya, tepatnya di perempatan besar Jalan Dupak,” jelasnya.

Pengerjaan betonisasi di Jalan Dupak sisi selatan bakal dilakulan secara bertahap, ditargetkan tuntas September 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News