Lepas Penat Perkotaan, Wisata Sawah Calina Bato di Sumenep Tawarkan Keindahan Alam

Sabtu, 29 Juni 2024 – 18:33 WIB
Lepas Penat Perkotaan, Wisata Sawah Calina Bato di Sumenep Tawarkan Keindahan Alam - JPNN.com Jatim
Wisata Sawah Calina Bato di Sumenep yang menawarkan keindahan alam pedesaan dan edukasi pertanian. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengenalkan tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan ketika berlibur di ujung timur pulau Madura tersebut, yaitu Wisata Sawah Calina Bato.

Menurutnya, tempat wisata itu menyajikan pemandangan indah dan edukasi pertanian kepada para pengunjung. Aksesnya mudah, hanya perlu berjalan kaki beberapa meter menuju area persawahan.

Banyak petani yang masih aktif menggarap sawahnya dan di sepanjang perjalanan, wisatawan bisa melihat berbagai jenis tanaman seperti padi, jagung, cabai, dan pepaya.

“Saat berjalan kaki, wisatawan bisa menikmati pemandangan persawahan yang indah dan berbagai jenis taman berjejer rapi,” ujar Fauzi, Sabtu (29/6).

Di tempat wisata itu tak hanya menyediakan tempat bersantai dan menikmati suasana persawahan, tetapi berfungsi sebagai tempat edukasi.

Pengunjung dapat belajar tentang jenis tanaman, cara menanamnya, dan berbagai aspek pertanian lainnya. Terdapat juga gubuk-gubuk sawah yang disulap menjadi tempat istirahat untuk pengunjung.

“Cuaca segar dengan angin sepoi-sepoi membuat tempat ini menjadi pilihan yang tepat untuk melepaskan penat dari kebisingan perkotaan,” ucapnya.

Wisata Sawah Calino tak hanya buka saat siang hari, tetapi bisa dikunjungi saat malam hingga pukul 22.00 WIB. Pengunjung akan disuguhkan suasana berbeda ketika malam.

Wisata Sawah Calina Bato menawarkan pemandangan indah alami pedesaan dan edukasi pertanian.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News