MPM Honda Jatim Uji Kemampuan Ribuan Teknisi dalam Memuaskan Layanan Servis

Jumat, 28 Juni 2024 – 17:34 WIB
MPM Honda Jatim Uji Kemampuan Ribuan Teknisi dalam Memuaskan Layanan Servis - JPNN.com Jatim
Para pemenang kompetisi Astra Honda Motor Technical Skill Contest yang diadakan MPM Honda Jatim selama dua hari di Sidoarjo. Foto: Dok. MPM Honda Jatim.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT menggelar Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) pada 25-26 Juni 2024 di MPM Learning Center Sedati, Sidoarjo.

Technical Service Division Head MPM Honda Jatim M Bondan Priyoadi mengatakan kompetisi teknik sepeda motor Honda itu diikuti para teknisi dan service advisor untuk bersaing menjadi yang terbaik.

"Mereka akan mengukur dan mengklaribasi kemampuan keterampilan dan kompetisi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen," ujar Bondan, Jumat (28/6).

Dia menjelaskan kalibrasi pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisis masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah sepeda motor.

Adapun service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang ditetapkan, serta sisi praktik melayani konsumen.

"AHM-TSC merupakan agenda rutin tahunan untuk menguji kemampuan para teknisi dan service advisor dalam menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang makin advance dan canggih, memberikan kepuasan pelanggan saat merawat motor mereka di jaringan bengkel AHASS," kata dia.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan line up produk Honda yang memiliki segmentasi beragam, MPM Honda Jatim bersama jaringannya terus berupaya memberikan pelayanan servis terbaik bagi para konsumen.

Dalam kompetisi itu, terdapat kategori mekanik dan service advisor. Para peserta terbaik dari masing-masing AHASS mengikuti seleksi awal yang diikuti 1.058 mekanik dan 341 service advisor dari 694 AHASS yang diadakan pada April 2024.

Astra Honda Motor Technical Skill Contest bertujuan menguji kemampuan para teknisi dan service advisor dalam menyesuaikan perkembangan teknologi sepeda motor.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News