Ziarah ke Makam Khadijah, Khofifah Ajak Teladani Perjuangan Sang Mukminin

Kamis, 27 Juni 2024 – 14:31 WIB
Ziarah ke Makam Khadijah, Khofifah Ajak Teladani Perjuangan Sang Mukminin - JPNN.com Jatim
Ketua Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa saat ziarah makam Khadijah RA di tengah ibadah haji di Makkah. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menyempatkan berziarah ke Ma’la di tengah ibadah haji di tanah suci Makkah.

Ma’la merupakan tempat istri Rasulullah Muhammad SAW, yakni Sayyidah Khadijah RA dimakamkan.

“Alhamdulillah, pagi ini setelah tawaf wada’ (penanda akan meninggalkan Kota Makkah) saya berkesempatan ziarah ke Ma’la,” ujar Khofifah, Kamis (27/6).

Khofifah mengatakan di tempat itu pula, KH Maimun Zubair dimakamkan beberapa tahun lalu. Selain itu, banyak ulama besar seperti Sayyid Abbas bin Alawy Al Maliki Hasani.

Mantan Gubernur Jatim itu menyebut jejak perjuangan keilmuan dan keumatan pada ulama begitu luar biasa. 

Begitu juga Sayyidah Khadijah RA, di mana semua jejak perjuangan, pengorbanan, ketakwaan, dan keikhlasannya menjadi referensi besar dijadikan pedoman hidup.

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan kita untuk mengikuti teladan beliau. Aamiin," ucapnya.

Dia menjelaskan Sayyidah Khadijah RA adalah penghubung perempuan ahli surga. Maka dari itu, Khofifah berharap semua umat Muslim, khususnya Muslimat bisa meneladani.

Khofifah mengajak masyarakat meneladani perjuangan sang mukminin ketika berziarah ke makam Khadijah RA.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News